Jumat, 15 Agustus 2008

86.400......

Kalau hari ini Anda mendapatkan uang sebanyak USD86,400. Tapi uang itu harus Anda habiskan dalam satu hari. Kalau Anda tidak bisa menghabiskannya dalam satu hari, maka Anda harus membayar dua kali lipat, apa yang akan Anda lakukan? Tentu Anda akan berusaha menghabiskan setiap sen yang Anda miliki. Tetapi apakah mungkin kalau kita memiliki uang sebanyak itu?

Memang kita tidak mempunyai uang sebanyak itu, tapi tahukah kita kalau dalam satu hari kita memiliki 86,400 detik yang dipercayakan kepada kita?. Setiap pagi kita diberikan waktu, setiap malam akan dicatat, berapa banyak kita kehilangan dan gagal untuk menginvestasikan waktu kita dengan baik?.

Jumlah itu tidak akan bisa dipindahkan untuk esok hari. Setiap hari akan selalu diberikan 86,400 detik yang baru. Jika kita gagal untuk menggunakan simpanan pada hari ini, itu berarti kita akan kehilangan. Hal ini tidak akan pernah kembali, tidak akan ada pernah penarikan untuk hari esok. Kita harus hidup untuk hari ini.

Pergunakanlah hari ini dengan baik, untuk mengerti nilai satu tahun. Tanyakan pada pelajar yang gagal naik kelas, untuk menyadari nilai satu bulan.

Tanyakan pada seorang ibu yang melahirkan bayinya secara premature, untuk menyadari nilai satu minggu. Tanyakan pada editor majalah mingguan, untuk menyadari nilai dari satu jam

Tanyakan pada orang yang telah menanti Anda selama satu jam, untuk menyadari nilai satu menit. Tanyakan pada seseorang yang ketinggalan pesawat terbang, untuk menyadari nilai satu detik.

Tanyakan pada seseorang yang baru saja terhindar dari kecelakaan, untuk menyadari nilai seperseribu detik. Tanyakan pada seorang yang baru memperoleh medali perak dalam olimpiade.

Hargailah setiap waktu yang kita miliki, karena itu tidak akan pernah terulang lagi. Gunakanlah waktu dengan baik, karena kita dipercaya untuk menggunakan waktu yang begitu besar. 86,400 detik setiap hari.

Sumber dari: Heartline Network.

Tidak ada komentar: