Rabu, 13 Agustus 2008

Layang-Layang .....

Bermain layang-layang adalah hal yang paling mengasyikan. Dan berbicara mengenai layang-layang, ada sebuah kisah menarik. Alkisah, ada sebuah layang-layang yang senang terbang tinggi. Tidak ada hal lain yang membuat ia berbahagia selain melayang dalam angin kencang yang melambungkannya terbang ke angkasa, jauh di atas padang rumput.

Layang-layang itu menyukai tiupan dan pemandangan dari kejauhan. Namun lama kelamaan layang-layang merasa tidak puas. Dia berpikir, "Wah ! akan lebih menyenangkan kalau aku terbang dan naik terus tinggi". Ia sangat bersemangat untuk terus terbang tinggi. Ia mengerahkan segenap kekuatannya untuk naik terbang tinggi, tanpa menyadari kalau panjang benang yang dimilikinya adalah terbatas. Ia hanya berpikir untuk terbang sangat tinggi. Karena itu, ia menyentak-nyentakkan benangnya, dan berharap untuk bisa terlepas. Dengan sekuat tenaga terputuslah benang layangan itu. Dalam sekejab layang-layang merasa sangat senang.

Saat ia melayang jauh ke atas langit, dan melihat bumi terasa begitu kecil. Namun, posisi yang ia dapatkan tidak bertahan selamanya. Segera ia mulai terjatuh, dan berputar-putar tidak terkendali. Dan tak lama kemudian iapun terhempas kembali ke tanah.

Bagaimana dengan kehidupan kita ?. Apakah kita sering seperti layang-layang ?. Yang lupa untuk mengukur sebatas mana kita bisa menggapai apa yang kita inginkan.

Tetaplah kendalikan emosi kita. Berjalanlah sesuai dengan kemampuan yang isa kita lakukan, dan sedikit demi sedikit menaikkan kekuatan kita untuk menggapai apay yang ingin kita dapatkan.

Jangan terburu-buru, terbawa emosi untuk mencapai sesuatu dengan cara yang mudah dan terlalu memaksakan diri kita. Hasil yang didapat bukan keberhasilan namun kejatuhan. Segala sesuatu ada waktunya, setiap usaha yang kita lakukan akan mendapatkan hasil pada waktu yang tepat.

Sumber dari : Heartline Network

Tidak ada komentar: